Minggu, 18 November 2007

Profile Orang No 1 In Sragen



Nama : H. Untung Wiyono
Alamat : Dayu, Desa Jurangrejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.


Pria bernama lengkap Untung Sarono Wiyono Sukarno itu lahir 16 Oktober 1950 di sebuah kampung bernama Dayu, Desa Jurangrejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

Untung Wiyono mengawali karir sebagai pengusaha dari bawah. Dengan latar belakang Pendidikan Terakhir Sarjana Hukum, selama 12 tahun, dia berjuang menjadi profesional di bidang minyak dan gas pada perusahaan asing. Setelah malang melintang sebagai profesional, dia akhirnya memutuskan menjadi wirausahawan dan mendirikan perusahaan sendiri mulai dari nol.

Dengan keinginannya menjadikan Sragen sebagai Kabupaten yang Cerdas, beliau menjabat sebagai Bupati Sragen sejak tahun 2001 hingga sekarang. Dengan kegemarannya dalam seni mendalang, beliau menjadikannya sebagai sarana pembinaan dan penyerapan aspirasi masyarakat.

Saat ini, bapak dari 3 orang putera dan 2 orang puteri dan didampingi oleh Ibu Suparmi Untung Wiyono ini menjadi pemikir utama Kabupaten Sragen, dengan selalu menekankan bahwa Sragen yang mempunyai Sumber Daya Alam yang terbatas harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia yang berkompetensi tinggi.

Tidak ada komentar: